Sukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor Tahun 2018

Pilkada Serentak 

Aplikasi Informasi

Dapatkan informasi dan aplikasi interaktif dari KPU Kabupaten Bogor.

Peta Politik Pemilu 2014

Aplikasi peta interaktif perolehan suara Pemilu 2014 hingga tingkat kelurahan. Memuat data hasil pemilu legislatif dan presiden.

Produk Hukum

Dokumentasi Keputusan KPU Kabupaten Bogor. Juga bisa diakses produk Undang-undang, Peraturan KPU, dan Peraturan lainnya.

Data Pemilih Online

Verifikasi data pemilih secara online lebih mudah dan praktis. Akan diaktifkan sesuai tahapan pilkada/pemilu.

Anggota  KPU Kabupaten Bogor

Periode 2013-2018

Anggota KPU Kabupaten Bogor
Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bogor Periode 2013-2018



Ketua
 
H. Haryanto Surbakti, SH
KetuaKetua Divisi Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga
Anggota
 
Ummi Wahyuni, S.PT
AnggotaKetua Divisi Umum, Rumah Tangga, Perencanaan, Keuangan dan Logistik
Anggota
 
Erik Fitriadi, SH
AnggotaKetua Divisi Hukum, Pengawasan, Organisasi dan Pengembangan SDM

Anggota
 
Mustaqim, S.Sos
AnggotaKetua Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih


Anggota
 
Drs. R. Akhmad Munjin, M.Si
AnggotaKetua Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Data Informasi

Pojok Multimedia

E-PPID

pelayanan informasi

KPU Pusat

Link

penentuan nomor urutCIBINONG - Setelah ditetapkan empat bakal pasangan calon lolos menjadi calon Bupati dan Wakil bupati Bogor 2013 senin (15/7) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor melaksanakan pengundian nomor urut pasangan calon bupati bogor 2013 di Gedung Tegar Beriman. Penetapan nomor urut pasangan calon melalui rapat pleno terbuka ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bogor, Achmad Fauzi, S.Sos, ME.

Penentuan nomor urutSebelum dilaksanakannya pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor sebagai bentuk sosialisasi KPU menjalin kerjasama dengan TVOne dalam acara Tabligh Akbar dengan format acara dalam empat segmen tabligh akbar. Empat segmen diberikan kepada pasangan calon untuk menyampaikan pandangannya dengan tema kepemimpinan, masing-masing pasangan diberikan waktu tujuh menit. Acara ini dimulai dari pukul 15.00 sampai 17.00 dan langsung dilanjutkan dengan pengundian nomor urut melalui rapat pleno terbuka, deklarasi damai serta buka bersama dengan seluruh undangan secara lesehan.

Ketua KPU Provinsi Jawa Barat H. Yayat Hidayat, S.Sos mengatakan rapat pleno terbuka penetapan nomor urut ini merupakan inovasi dalam pemilu. “Ini adalah rapat pleno yang terjadi dalam sejarah pemilu indonesia, bagi saya kreativitas KPU Kabupaten Bogor luar biasa, padahal beban kerjanya luar biasa tapi di tengah kesibukan KPU Kabupaten Bogor masih mampu membuat suatu kreativitas rapat pleno lesehan seperti ini”, ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Bogor berharap keamanan di Kabupaten Bogor berlangsung kondusif selama berlangsungnya Pemilukada. “Hari ini kita tetapkan nomor urut para calon bupati dan wakil Bupati Bogor. Ini adalah salah satu yang paling bersejarah di Kabupaten Bogor. Mari kita jaga kondisi yang kondusif ini hingga semua agenda pemilu di Kabupaten Bogor selesai dengan sukses tanpa ekses”, imbuhnya.

Berdasarkan hasil rapat pleno terbuka pengundian nomor urut satu diperoleh pasangan calon Ir.H.Gunawan Hasan – H.Muhamad Akri, S.Pd.I, nomor urut dua R. Alex Sandi Ridwan, S.IP., M.Si - Husen Habib  Hengky Tarnando, nomor urut tiga Drs.H.Rachmat Yasin, MM - Hj. Nurhayanti, SH.,MM.,M.Si dan nomor urut empat H. Karyawan Faturachman, SH.,MH - Ir. Adrian.A.K. dan disaksikan oleh kapolres Bogor, Dandim 0621 Cibinong, Kepala Kejaksaan Negeri Cibinong, Ketua Pengadilan Negeri Cibinong, yang mewakili ketua DPRD Kabupaten Bogor, Kapolres Depok dan Dandim 0508 Depok.

Acara yang dihadiri oleh lebih dari 650 undangan yang terdiri dari pasangan calon, tim kampanye pasangan calon, muspida Kabupaten Bogor, KPU Kabupaten/Kota, Camat serta PPK Se-Kabupaten Bogor berjalan dengan baik dan diikuti dengan antusias oleh seluruh undangan khususnya para tim kampanye pasangan calon. (media center)