Selamat datang di website KPU Kabupaten Bogor
Ingat.. ingat! 9 Juli 2014, mulai jam 07.00 - 13.00 WIB, Pilih Capres Pilihan Anda di TPS tempat anda terdaftar

Berita

RAKER PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA

MEGAMENDUNG - Rapat kerja pemungutan, penghitungan suara dan pendistribusian logistik pilbup Bogor tahun 2013 diikuti oleh seluruh PPK Se-Kabupaten Bogor, Selasa (20/8) di Hotel Puri Avia Puncak. Raker dibuka oleh ketua KPU Kabupaten Bogor Achmad Fauzi S.Sos.,ME. Peserta raker sejumlah 160 orang, kegiatan dimulai pukul 14.30 diawali dengan placement test tentang penghitungan suara.

Dalam sambutannya Fauzi menyatakan “Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Bogor tinggal 18 hari lagi, sudah seharusnya kita siap untuk melaksanakan tugas dengan baik, jangan pernah merasa sendirian karena kita dibantu Polres, Dandim dan Kejari dalam pengamanan pelaksanaan pilbup.” Ujarnya

Setelah dilaksanakan pelatihan pemungutan suara dilanjutkan dengan diskusi bersama Kepala Dandim 0621 Cibinong letkol Anwar, Kapolres Cibinong Asep syafrudin S.IK dan perwakilan Kejaksaan Negeri Cibinong M.J.Manullang SH. Semua menjadi panelis untuk menyampaikan materi sesuai dengan kapasitasnya dan dimoderatori oleh Ketua KPU Kabupaten Bogor.

Dalam pemaparannya Kapolres Bogor menyatakan sejak awal polres Bogor sudah melakukan kerjasama dan membantu proses pilbup, polres sendiri telah menyiapkan personel untuk mengamankan panitia, penyelenggara serta peserta pemilu mulai dari PPK sampai PPS. Polres Bogor juga meminta 350.000 personel untuk mengamankan pilbup Bogor. Juga membantu mengamankan logistik dan pendistribusiannya mulai dari gudang KPU Kabupaten Bogor sampai di PPK setempat, oleh karena itu diharapkan adanya koordinasi dan komunikasi yang baik dari polsek kepada PPK atau sebaliknya. Beliau juga mengapresiasi kinerja KPU Kabupaten Bogor.

Dandim 0621 Cibinong menyatakan kesiapannya membantu pengamanan pilbup Bogor. Beliau juga berpesan bahwa untuk  mencapai kesuksesan dan keberhasilan pilbup Bogor mendatang harus ada perencanaan yang bagus dan merencanakan untuk sukses. Karena perencanaan mempengaruhi 80 persen dari kesuksesan pelaksanaan.

Kejari memaparkan tentang perannya membantu KPU jika ada pelanggaran atau tuntutan KPU, PPK dan PPS diharapkna menjadi patner kerja dan tidak berhadapan dengan kejari karena ancaman hukuman berdasarkan jika tindak pidana dilakukan oleh penyelenggara atau pasangan calon ancaman pidanya ditambah sepertiga dari pidan ayang diatur dalam pasal 115, 116, 117 dan 118.

Acara dimulai pukul 16.00 sampai 18.00 waktu setempat yang kemudian dilanjutkan pukul 20.00 dengan dibagi menjadi tiga kelas dua kelas untuk penghitungan dan satu kelas untuk distribusi logistik.
 

KPU Kabupaten Bogor

Jl. Tegar Beriman No. 35 Cibinong, Bogor
Telepon. 021-87901547, Fax. 021-87901548

Media Center

Facebook Media Center KPU Kab.bogor 
Twitter @MC_KPUKabBgr
SMS Center SMS Center: 081585888875