Selamat datang di website KPU Kabupaten Bogor
Ingat.. ingat! 9 April 2014, mulai jam 07.00 - 13.00 WIB, Pilih Calon Pilihan Anda di TPS tempat anda terdaftar

Berita

RAKOR KAMPANYE PILBUP BOGOR 2013

CIBINONG -  Setelah dilaksanakannya pengundian nomor urut pasangan calon Bupati Bogor 2013 (20/7) selanjutnya rapat koordinasi kampanye yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor bersama Muspida, Panwaslu Kabupaten Bogor di Aula KPU Kabupaten Bogor Senin (22/7).

 

Hadir sebagai pemateri Ketua Divisi Pencalonan Tugiman,SE., MM yang didampingi oleh anggota komisiner lain H. Romli Eko Wahyudi,S.Kh.,M.Si dan Drs. Gotfridus Goris Seran,M.Si. Kampanye merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh pasangan calon dan atau tim kampanye/pelaksana untuk meyakinkan para pemilih dalam rangka mendapatkan dukungan sebesar-besarnya, dengan menawarkan visi, misi, dan program pasangan calon secara lisan dan/atau tertulis kepada masyarakat dan dalam jadwal waktu yang ditetapkan KPU Kabupaten Bogor 2013.
“Kampanye dilaksanakan selama 14 hari dan berakhir 3 hari sebelum pemungutan suara dan diharapkan kepada para tim kampanye tidak mengikut sertakan anak-anak yang belum memiliki hak suara dalam melakukan kampanye nanti,” ujar Tugiman.
Seperti diketahui bersama bentuk-bentuk kampanye yaitu: pertemuan terbatas;tatap muka dan dialog;penyebaran melalui media cetak dan media elektronik; penyiaran melalui radio dan/atau televisi; penyebaran bahan kampanye kepada umum; tak kalah penting mengenai pemasangan alat peraga di tempat umum agar tidak melanggar peraturan perundang-undangan.
 
Kegiatan lain seperti deklarasi atau konvensi pasangan calon oleh partai politik atau gabungan partai politik, acara ulang tahun/milad, kegiatan sosial dan budaya, perlombaan olahraga, istighosah, jalan santai, tabligh akbar, kesenian dan bazar serta rapat umum. Materi kampanye yang dilaksanakan oleh pasangan calon meliputi visi, misi, dan program pasangan calon.
“Dana Kampanye dapat berupa uang, barang, dan/atau jasa Dana kampanye yang berasal dari perseorangan tidak boleh melebihi Rp 50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah); Dana Kampanye yang berasal dari kelompok, perusahaan, atau badan hukum swasta tidak boleh melebihi Rp 350.000.000,00 (tiga ratus lima puluh juta rupiah)” tambah Tugiman.
Dalam pelaksanaan kampanye KPU Kabupaten Bogor bekerja sama dengan POLRI, TNI dan Desk Pemilukada Pemerintah Daerah dalam menjamin ketertiban dan keamanan wilayah Kabupaten Bogor. Tim Kampanye Pasangan Calon dilarang melakukan tindakan-tindakan yang dilarang dalam pelaksanaan kampanye. (media center)

 

KPU Kabupaten Bogor

Jl. Tegar Beriman No. 35 Cibinong, Bogor
Telepon. 021-87901547, Fax. 021-87901548

Media Center

Facebook Media Center KPU Kab.bogor 
Twitter @MC_KPUKabBgr
SMS Center SMS Center: 081585888875